Blog

Pengganti Sari Roti Buat Sarapan

Saat ini sudah banyak keluarga Indonesia yang membiasakan sarapan non nasi. Salah satunya adalah dengan berbagai jenis roti. Apapun jenisnya, roti memang terasa lebih mudah disiapkan dan terasa “lebih ringan” ketimbang nasi, meskipun yang terakhir ini debatable.

Salah satu yang paling favorit di banyak keluarga adalah sarapan roti tawar dengan beberapa variasi penyajian. Dulu, di rumah saya paling disukai adalah roti bakar dengan toping keju coklat. Kalau tergesa cukup 2 lembar roti tawar yang ditambahkan margarin, keju, dan coklat. Tanpa dibakar. Ada juga yang suka disajikan dalam bentuk sandwich. Macem-macem lah. Mudah dan mengenyangkan.

Sekarang sarapan keluarga kami lebih variatif. Salah satu yang cukup digemari semua anggota keluarga adalah roti mariam. Di beberapa daerah disebut juga roti konde. Ini karena roti yang asalnya dari Timteng ini bentuknya kaya konde perempuan jaman dulu. Di beberapa daerah yang lain diebut roti cane. Ada juga yang menyebut parata, meskipun sebenarnya yang terakhir ini agak beda. Roti mariam original (plain) bisa disajikan dengan sejumlah variasi. Setelah dihangatkan di atas teflon, disajikan dengan dicocol madu sangat enak. Tentu saja nilai gizinya juga bagus karena ada unsur madu. Bisa juga sekadar dimakan dengan gula pasir. Sekali waktu bisa juga mencoba memberi toping coklat, keju, meses, dan sebagainya.

Roti mariam plain juga sangat sedap disajikan bersama kare kambing. Wouw….masya Allah, enak betul! Anda bisa mendapatkan resep kare yang bercita rasa Arab di pastihalal.com. Jika ingin membuat sendiri roti mariam Anda juga bisa mendapatkan resepnya pada situs yang sama.

Kalau yang Anda sajikan Roti Mariam Coklat, tentu sudah tidak lagi diperlukan bahan tambahan. Begitu selesai dihangatkan, lang bisa lep…dan secepat kilat sarapan yang nikmat diselesaikan dengan mudah.

Jadi? Siapkan sarapan buat keluarga Anda dengan lebih variatif. Cobalah Mariam, insya Allah keluarga Anda akan menyukainya. Tidak perlu berdebat panjang lagi soal Sari Roti. Tinggalkan dan masih banyak alternatif menarik….Salam.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081804384774
X