Blog

Begini Cara Menikmati Roti Maryam Yang Benar

Saat Anda membeli Roti Maryam dari warunghalal pada dasarnya yang Anda terima adalah Roti Maryam setengah matang. Setelah dibikin, maryam memang tidak langsung masuk ke freezer. Roti gurih khas Arab ini di masak dulu di atas teflon. Sebentar saja. Baru setelah tiu dimasukkan ke freezer setelah didinginkan. Langkah ini dilakukan agar hasilnya berkualitas bagus. Meskipun disimpan lama di frezeer Anda dalam keadaan beku, kualitas mariam kami tidak akan berubah. Meskipun demikian, akan lebih baik jika maksuimal Anda disimpan tidak lebioh dari 3 bulan.

 

Bagaimana cara menikmati Roti Maryam?

Cara paling tradisional menikmati maryam adalah dengan dicocol madu saat hangat. Sebelumnya, roti maryam dikeluarkan dari lemari pendingin. Biarkan sebentar agar bekunya berkurang. Sekitar 10 menit, roti yang juga disebut roti kunde ini Anda sangrai di atas wajan anti lengket. Anda bolak- balik sampai matang. Jangan gosong! Anda pindahklan ke piring setelah matang. Mariam original inilah yang saya katakan paking tradisional dicocol madu. Ada juga yang lebih suka dengan menaburkan gula pasir saja.

Maryam original juga sering dimakan bersama kare kambing. Di beberapa keluarga Arab, sering juga roti cane ini dimakan dengan gule kacang hijau. Di piring, roti maryam disiram begitu saja dengan kae atau gule kacang hijau. Anda juga bisa mencocolnya ke kuah kare/gule sambil sesekali menyendok daging kambing yang empuk.

Di zaman ini cara menikmati roti maryam telah berkembang. Salah satu yang sekarang lazim adalah dengan memberikan toping tertentu. Ada yang disiram cokleat, ditabur keju dan meses, dikasih toping seperti halnya pizza, dan berbagai topin sesuai kesikaan setiap orang. Cara ini banyak dilakukan di kafe-kafe.

Makan roti mariam paling nikmat dengan didampingi minuman panas. Kopi, teh, atau susu sering menjadi pilihan. Saat musim hujan kebiasaan makan roti maryam di sore hari dwengan secangkir minuman panas bisa menghangatkan suasana. Dinginnya udara  menyumbang tambahnya kenikmatan dalam kultur makan roti sehat ini.

Untuk jenis roti mariam berasa tertentu seperti roti mariam cokelat dan roti mariam keju tidak memerlukan tambahan topin atau cocolan apapun. Tambahan keju atau cokelat pada jenis ini sudah mampu membuat lidah kita menari dalam irama rasa roti kunde ini. Meskipun demikian, tentu tidak mengapa jika Anda masih ingion menambahkan topin tertentu. Tapi ingat, jangan mencoba makan mariam coklat dengan dicfampur kare kambing atau gule kacang hijau….rasanya bisa membawa Anda patah hati pada makanan kesayangan kita ini….Salam.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081804384774
X